17 Februari 2009

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

. 17 Februari 2009

Apakah yang dimaksud dengan "Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009"?  Terlepas dari adanya kontes SEO yang diadakan pakde pogung dengan kata kunci 'kampanye damai pemilu indonesia 2009', jika dilihat dari segi makna kata penyusun frase tersebut dapat dibagi menjadi 3 bagian (kata/frase), yaitu:

  1. Kampanye, berarti suatu rangkaian usaha yang dilakukan untuk mencapai suatu tujuan. (diterjemahkan dari kata 'campaign', sumber wictionary.org)
  2. Damai, kata ini berarti kondisi tidak dalam perang, perselisihan atau huru-hara. Juga bisa berarti kondisi yang tenang. (diterjemahkan dari kata 'peaceful', sumber wictionary.org)
  3. Pemilu Indonesia 2009. merupakan hajat demokrasi besar bangsa Indonesia yang dilakukan untuk memilih para wakil rakyat yang akan duduk di Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Daerah serta memilih pemimpin bangsa (Presiden dan Wakil Presiden)
Jadi jika dirangkai frase Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 berarti suatu usaha dengan tujuan mensukseskan Pemilu Indonesia 2009 secara demokratis dalam kondisi yang tenang, tanpa perselisihan atau huru-hara yang dapat memecah-belah persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia. bagaimana menurut anda?

Kampanye Damai pemilu Indonesia 2009 merupakan salah satu kontribusi anak bangsa bagi perkembangan demokrasi di bangsa Indonesia. Walaupun terkadang beberapa pelaku kampanye damai ini tidak mempunyai kartu biru/kartu pemilih (misalnya saya sendiri, sampai saat ini belum pernah memiliki kartu pemilih karena menajdi manusia nomaden). Serta merupakan sebuah harapan dan doa bagi kedamaian dan kemajuan Bangsa Indonesia.

Parameter keberhasilan Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 adalah kondisi selama proses pesta demokrasi serta terpilihnya wakil rakyat dan pemimpin bangsa yang mempunyai kapasitas dan kapabilitas dalam menjalankan tugas dan amanat, (dan tentu saja) disertai moral yang baik. Walaupun menurut saya keberhasilan pesta demokrasi lebih banyak dipengaruhi oleh pelaku utama, seperti pemerintah--dalam hal ini KPU dan partai politik--beserta para calegnya sedangkan masyarakat peserta bertindak sebagai obyek penderita (menderita saat berselisih,tawuran dan saat ditinggalkan oleh caleg pilihannya :( ].

Pemilu yang damai juga bisa menjadi pemicu terhadap pertumbuhan ekonomi, karena biasanya para pengusaha akan melakukan 'wait and see' sebelum menanamkan modal. Pemilu bisa berjalan dengan sukses dan damai dapat menimbulkan kondisi yang kondusif bagi dunia usaha (dan tentu saja saya tidak di PHK).

Akhirnya Semoga Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 bisa mencapai tujuannya dan bukan hanya sebagai ajang unjuk gigi para jagoan SEO semata.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

komentar sangat diperbolehkan tapi jangan nyepam...silahkan :)...:)

Tulisan Terkait



Widget by Hoctro
 

Twitter

    follow me on Twitter

    meteran

    bluemist.co.cc is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com
    my blogpost