09 Februari 2009

Happy Blogging

. 09 Februari 2009

Opo kui....judule kok nganggo boso londo. 

Karena yang mbikin judul saya maka artinya ya menurut saya saja , khan begitu....
Jadi kurang lebih begini: Happy artinya "seneng " bisa juga berarti "selamat", kalau blogging ya tentu saja nge-blog. Jadi secara keseluruhan bisa berarti nge-blog dengan senang atau selamat nge-blog.

Terus kenapa judulnya "Happy Blogging"? Jadi sejarahnya begini, kemarin pas lagi on line di YM, saya menggunakan alamat blog ini sebagai status. Tiba-tiba muncul teman saya, namanya Wahyu Ganteng muncul, tanpa  baa-basi dia bertanya : "lho blognya baru lagi ya? seneng amat ngeblog? terus saya jawab "ya iyalah..."eh dianya malah ngebalas begini " emeng untungnya apa? emang ada untungnya secara finansial? ya aku jawab lagi " ya...ada-lah". Eh tanpa dinyana Laptop kesayangn langsung mati--habis batereinya, msklum kalau siang di perumahan lampunya dimatiin.

Nah untuk menjawab pertanyaan yang belum terselesaikan, maka saya akan sedikit menguraikan keuntungan blogging (kerugiannya besok aja kalau sempet dan ada niat). Uraian ini berdasarkan pendapat pribadi lho...kalau ada yang salah atau tidak sesuai mohon masukannya dan di beri komentar. Keuntungan Blogging:
1. Social Network, halah boso londo maneh...Kamsudnya adalah dengan blogging akan menambah teman, sehingga jaringan pertemanan akan semakin luas. Emang kalau udah luas trus kenapa? Ya..banyak manfaatnya mulai dari keuntungan bisnis (businnes networking), sekedar nambah teman, sampai dengan perjodohan.
2. Financial. Nah faktor ini yang mungkin (masih mungkin lho, wong aku ga pernah survey) banyak diminati oleh para blogger. Trus caranya gimana? wah kalau caranya buanyak...., misalnya: mengikuti program PPC/pay per click (contoh: Google Adsense, Bidvertiser


terus yang lokal ada Adsensecamp), terus ada juga program Affiliasi (contoh: Amazon, linkshare, clixgallore)
3. Media untuk mengekspresikan diri. Karena tidak semua orang bisa berbicara dengan bebas dan punya keberanian untuk bicara--dengan berbagai alasan, maka ngeblog bisa mnjadi saran yang cukup bagus untuk mengungkapkan uneg-uneg yang ada di kepala yang terkadang bisa membikin perut eneg.
4. Rekreasi/hiburan. Hal ini berkaitan dengan nomer 3, karena jika unek-unek yang ada di kepala sudah hilang maka kita bisa lebih segar dalam menghadapi kehidupan yang semakin banyak tercemar.
5. Berbagi. Sifat dasar manusia sebagai makhluk sosial, selain berkumpul adalah berbagi. Dengan berbagi manusia bisa menjadi lebih bermakna dan bersemangat, karena merasa ada yang membutuhkan.

Itulah beberapa faktor yang menurut saya menjadi alasan kenapa orang--termasuk saya melakukan aktifitas membuat blog/nge-blog. Jika ada tambahan ataupun saran silahkan diberikan dan jangan malu-malu, ridak akan di olok-olok kok....he...he...he...
udah dulu yah...
tetep semangat nge-blog....

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

komentar sangat diperbolehkan tapi jangan nyepam...silahkan :)...:)

Tulisan Terkait



Widget by Hoctro
 

Twitter

    follow me on Twitter

    meteran

    bluemist.co.cc is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com
    my blogpost