03 April 2009

Terlepas dari Google Sandbox

. 03 April 2009

Alhamdulillah.....akhirnya petualangan di dunia google sandbox berakhir. Petualangan sangat berharga dan memberikan pengalaman yang berguna serta inspiratif (setidaknya bagiku).
Selama kurang lebih 2 minggu dikurung di sandbox memaksaku mencari cara supaya cepat keluar dari sandbox. Dimulai dengan mencari informasi tentang sandbox sampai cara supaya terlepas dari sandbox (seperti tertuang pada 2 posting sebelum ini).
Hal yang perlu diperhatikan jika terperosok di dalam kotak pasir adalah:
1. Tetap lakukan posting seperti biasanya, bahkan dengan konten yang lebih bermutu. Karena kotak pasir Google merupakan mekanisme normal, walaupun dapat dihindari.
2. Dapatkan backlink dari website/blog, terutama yang mempunyai PR bagus. Tapi hal yang harus diingat, jangan terlalu bernafsu karena bisa dianggap spam.
3. Rayu simbah Google, salah satunya dengan melakukan update/submit profile google account (untuk meyakinkan mbah google).
4. Instropeksi diri. Salah satunya (yang terjadi padaku) adanya duplicate content. Secara tidak sengaja saya melakukan posting yang sama selama 3 kali.
Sebagai nubie mungkin ada analisis yang kurang tepat/pas. Saya hanya menyimpulkan hasil blogwalking dan mengaplikasikannya. Last but not least, 'voxoxe never give up deh --iya khan pakde medhy??

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

komentar sangat diperbolehkan tapi jangan nyepam...silahkan :)...:)

Tulisan Terkait



Widget by Hoctro
 

Twitter

    follow me on Twitter

    meteran

    bluemist.co.cc is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com
    my blogpost