18 Mei 2009

Hootsuite: A twitter management site

. 18 Mei 2009


Beberapa hari terakhir saya asyik bermain dengan twitter, bahkan mengalahkan keasyikan bermain dengan Face book. Jika sebelumnya saya menulis tentang cara menghasilkan uang dengan twitter maka kali ini akan menulis tentang Hootsuite. Website yang bericon burung hantu, tapi bukan berarti ada hubungannya dengan burung hantu ataupun hantu-hantuan.
Hootsuite adalah website yang berfungsi untuk memanage/mengatur posting ke twitter. Pengaturan ini diperlukan jika kita memiliki lebih dari satu akun twitter. Jika kita hanya mempunyai satu akun twitter maka lebih mudah kalau langsung masuk ke website twitter.
Saat kita akan posting ke twitter kita akan disuguhkan pilihan akun mana saja yang akan di tweet (di update). Sehingga dengan sekali post kita dapat melakukan tweet ke beberapa akun twitter sekaligus.
Website ini juga menyediakan buton "shrink it" yang berguna untuk menyingkat URL. Url yang akan kita singkat akan menjadi http://ow.ly/xxxx (baca owly, sama seperti lambangnya burung hantu).
Apakah fungsi hootsuite sebatas untuk posting ke beberapa akun twitter sekaligus? Jawabannya tentu tidak. Website ini juga dapat di fungsikan untuk menghasilkan uang. Caranya adalah memadukan/menggabungkan antara twitter dengan Google Adsense. Dan inilah sebenarnya sisi yang membuat saya tertarik. Sayangnya dari hasil penelusuan di google, maupun di forum adsense, beberapa hari (minggu) terakhir fungsi ini agak terganggu (baca: error). Penyebabnya saya belum mengetahuinya, apakah berhubungan dengan gosip tentang rencana Google yang ingin membeli twitter, ataukah memang perbuatan ini melanggar TOS Adsense. Silahkan cari jawabannya dan selamat mencoba.........

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

komentar sangat diperbolehkan tapi jangan nyepam...silahkan :)...:)

Tulisan Terkait



Widget by Hoctro
 

Twitter

    follow me on Twitter

    meteran

    bluemist.co.cc is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com
    my blogpost