19 Mei 2009

Twitter: sebuah overview singkat

. 19 Mei 2009


Wah twitter lagi...twitter lagi. Ya ndak papa wong lagi seneng kok. kalo kemarin dah mengupas tentang cara mendapatkan uang melalui twitter dengan twtad (sekarang berganti nama menjadi revtwt) dan hootsuite, maka sekarang giliran mengenal twitter. Dari judulnya yang keren dapat diketahui arah tulisan ini....halah....guaya...

Apakah Twitter dan apa gunanya?
Twitter --identik dengan burung kecil berwarna biru--adalah sebuah situs tentang microblogging--kalau deterjemahan menjadi ngeblog tapi konten yang berukuran mikro/kecil. Setiap twitt bersi maksimal 140 karakter (nah inilah yang menyebabkan setiap twit/konten berukuran kecil). Dalam kesehariankita mungkin mirip dengan SMS. Twitter di dirikan sekitar pertengahan tahun 2006 (itu juga katanya budhe L. McMullen).

Fungsi lain selain sebagi tempat microblogging, twitter juga berfungsi sebagai Social Media. Hal ini ditandai dengan kemampuan situs ini sebagai sarana Untuk berkomunikasi/bersosialisasi dengan pengguna twitter yang lain. Kemampuan untuk berinteraksi inilah yang menjadi salah satu penyebab banyak orang yang menyukainya.
Tampilannya yang sederhana (efeknya adalah mempercepat loading time) namun fungsional juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Bagi para internet marketer daya tarik tersebut bisa di manfaatkan untuk memasarkan produk dengan efektif dan murah. sebagai salah satu social medianya, situs ini memberikan kesempatan kepada para penggunanya untuk saling berkomunikasi dan bersosialisasi. Dengan kemampuan ini para Internet Marketer bisa membangun jaringan yang pada akhirnya dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan produk mereka. Dan bagi para blogger kemampuan ini bisa juga digunakan untuk mepromosikan hasil karya mereka (dan tentu saja untuk mendapatkan traffic).
Kecepatan dalam menyampaikan informasi menjadikan fungsi microblogging menjadi penting. Microblogging menjadi jembatan untuk komunikasi lebih lanjut, misalnya dengan menyisipkan Link URL menuju ke detail suatu produk/karya pada post/tweet.

Demikian, jika ada kurang mohon ditambah atau jika ada yang salah di luruskan.

2 komentar:

Lampung Camp mengatakan...

wah aktif di twetter juga toh pakde :-)

Unknown mengatakan...

@lampung...,iya nih

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

komentar sangat diperbolehkan tapi jangan nyepam...silahkan :)...:)

Tulisan Terkait



Widget by Hoctro
 

Twitter

    follow me on Twitter

    meteran

    bluemist.co.cc is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com
    my blogpost