04 Februari 2009

PTC-sebuah ulasan singkat

. 04 Februari 2009


PTC singkatan dari PAy to Click, yaitu suatu program kerjasama antara "advertiser" dan 'member" dimana advertiser akan membayar member setiap kali member melihat ataupun surfing iklan dalam periode tertentu (biasanya selama 30 detik) yang disediakan oleh advertiser.
setiap hari member akan diberi link iklan yang akan dilihat selama periode tertentu, dan akan diverifikasi keabsahannya. metode verifikasinya bermacam-macam, mulai dari mengklick titik merah, memasukkan security code sampai mengklik pesan yang muncul setiap kali periode tayangan iklan selesai.
Terus pertanyaan yang muncul, berapa banyak member dibayar untuk melihat tayangan iklan tersebut? jawabanya adalah bervariasi, tetapi tidak jauh dari kisaran $0,01 untuk member standar dan $0,015 untuk premium dan $0,007 dari refferal. wah sedikit amat yah....ya betul memang sangat kecil, bahkan sangat jauh dari UMR, tetapi biasanya para member PTC (clickers) mengikuti lebih dari 1 program PTC dan para Avertiser pun juga menyediakan jasa penyewaan ataupun pembelian refferal. yah bisa dibilang sediki-sedikit lam-lama menjadi bukit...entah kapan bukit-nya kebentuk.
terus advertiser membayar ke membernya kapan? apakah begitu abis ngeklik trus dikasih uang recehan 1 sen, atau 100 rupiah? advertiser akan membayar para member tidak langsung setelah di klik, tetapi diakumulasikan sampai mencapai titik payout.
Walah apa itu pay out? payout adalah batas minimum pembayaran yangdilakukan oleh advertiser kepada para membernya. besaran payout sekitar $2, hati-hati jika mendapati penyelenggara PTC (advertiser) yang mempunyai pay out lebih besar, karena besar kemungkinan mereka adalah scam.
whaduh apa itu scam? scam adalah penipu, mereka berjanji akan membayar para membernya, akan tetapi setelah ditunggu mereka mngingkari janji dan tidak pernah membayar alias ngabur. wah ngeri yah, udah cape ngclik eh ndak di bayar...
trus para advertiser ini membayar pake apa? pake wesel ato lewat rekening bank? para advertiser ini biasanya membayar dengan menggunakan jasa payment processor, yaitu perusahaan yang bergerak di bidang jasa transfer uang di dunia maya. beberapa perusahaan yang bergerak di bidang ini misalnya: pay pal, alertpay. jadi untuk dapat di bayar oleh oleh para advertiser, selain mempunyai akun di web tersebut, kita juga harus mepunyai akun di perusahaan payment processor yang bekerja sama dengan  advertiser. nah setelah uang masuk ke dalah rekening paymernt processor, baru dapat di transfer ke bank tempat kita menyimpanuang ataupun digunakan untuk belanja secara online. langjah terakhir setelah uang masuk ke rekening bank  adalah diambil trus buat jajan deh....

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

komentar sangat diperbolehkan tapi jangan nyepam...silahkan :)...:)

Tulisan Terkait



Widget by Hoctro
 

Twitter

    follow me on Twitter

    meteran

    bluemist.co.cc is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com
    my blogpost